Hanya arsip

halaman asli ada di http://kolom-tutorial.blogspot.com

Lagi Butuh Penterjemah

Hasrat hati ingin go internasional, namun sayang bahasa inggris kang rohman amburadul. Dengan bermodalkan bahasa inggris yang hanya bisa yes or no saja, kang rohman mencoba membuat tutorial dalam bahasa inggris. Beberapa komentar sudah masuk, tentunya ada yang menggembirakan hati yaitu ucapan terima kasih dan sanjungan, namun tentu saja ada yang bernada sinis dengan mengatakan bahwa bahasa inggris saya suck. Ucapan seperti itu tidaklah masuk di hati saya, namun justru komentar dengan bahasa halus yang membuat saya menjadi down "tolong bahasa inggris kang rohman di perbaiki agar tidak maluin-maluin di mata international"..hikssss… malu juga kalau di bilang begitu.

 

Malu tetep malu namun saya tidak mau berhenti sampai di situ, maka kang rohman cari jalan lain yaitu dengan menyewa penterjemah. Alhamdulillah dapet seorang anak smu yang lumayan pinter dalam berbahasa bule. Dari hasil negosiasi tercapailah kata sepakat dengan harga yang relatif murah, beberapa postingan telah di terjemahkan dan semangat kang rohman pun sedikit terdongkrak kembali. Eaa…..lah ternyata dalam beberapa hari belakang ini anak itu sangat sibuk dengan kegiatan sekolahnya, so.. jadi terbengkalai deh tuh updetan…. ceritanya di cukupkan sekian saja…

 

Cerita di atas hanya sekedar intermezo saja, pada intinya adalah sekarang kang rohman sedang mencari orang untuk di ajak kerjasama atau secara kasarnya lagi butuh penterjemah untuk artikel blog kang rohman yang berbahasa inggris. kriteria yang di butuhkan :

 

  1. Anda bisa atau ahli berbahasa inggris.
  2. Punya waktu untuk kerja sampingan (nerjemahin maksudnya).
  3. Mau di bayar murah. ( yang ini nih yang paling di cari… hehehe ).

 

Kriteria di atas tentunya sedikit kurang menggiurkan bagi anda, tapi… eit.. tunggu dulu. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang sekiranya menguntungkan anda. apaan tuh :

 

  1. Kang rohman akan merekomendasikan anda kepada orang lain yang perlu penterjemah.
  2. Jika ada artikel yang berhubungan, tentunya anda akan saya  rekomendaskan pula.
  3. Bisa chatting sama kang rohman yang rada susah kalau dengan orang lain… dasar..

 

Tertarik? silahkan kirimkan penawarannya ke email kang rohman di :

 

amn_tea@yahoo.co.id

 

Jangan lupa untuk mencantumkan berapa harga translate perpostingnya ya, yang paling murah tentunya yang akan mendapatkan tender ini… hayo siapa duluan..

 

==================================================================

Update : Terima kasih kepada teman-teman yang sudah mengirimkan penawaran kepada kang rohman, mohon maaf kepada yang tidak terpilih. Dan untuk ini saya umumkan bahwa kesempatan ini sudah terisi. Terima kasih.

==================================================================

14 Agustus 2008 - Posted by | Uncategorized

22 Komentar »

  1. Pertamaxxx…

    udah makin profesional aja nih ^_^

    Komentar oleh Thandjoenk | 14 Agustus 2008 | Balas

  2. walah kang kendalanya kok sama ya😦

    Komentar oleh tito | 15 Agustus 2008 | Balas

  3. Wah aku niatnya juga gitu kang tapi aku kendalanya gak ada modal,
    ya jadinya aku pakek transtool

    Komentar oleh Tutorial Joomla | 15 Agustus 2008 | Balas

  4. huakakkak ternyata bukan hanya saya saja yang bermasalah dengan english…tapi salut deh buat semangatnya kang rohman…andai saja saya bisa saya siap membantu walaupun dibyar murah,sebab rekomendasi yang kang rohman janjikan sebenarnya sudah sangat cukup membantu.

    Komentar oleh koko | 15 Agustus 2008 | Balas

  5. Mau nanya nih Kang Rohman. Weblog saya kok ga bisa buat komntar ya? ga respon gitu kalo di klik “POSTING SEBUAH KOMENTAR”. Gimana ya? apanya yang trouble? Oia ini alamat weblog saya 7ain.com

    Terima kasih banyak atas bantuannya Mas.

    Komentar oleh Ainuddin | 15 Agustus 2008 | Balas

  6. mudahan akang cepat dapet yg cocok… coba klo aku bisa, gak perlu dibayar kang..aku ikhlas, karena akang jg ikhlas bagi ilmunya kpd semua. tp sayang…aku gak bisa english.. : )

    sukses selalu buat kang rohman….

    Komentar oleh ugy | 15 Agustus 2008 | Balas

  7. mudah2an dapet penerjemah-nya kang,,,

    Komentar oleh Virgie - Cyber | 15 Agustus 2008 | Balas

  8. saya kasih rekomendasi kang
    temen saya pasti mau sekali bantu
    http://www.yustanika.com

    Komentar oleh anthony | 15 Agustus 2008 | Balas

  9. Wah seneng banaget kalo bisa bantu Kang rohman…saya mau merekomendasikan saya sendiri kang….soal bayaran…gampang Kang.

    guru b. inggris ayng suka ngeblog he he he

    Komentar oleh edisamsuri | 15 Agustus 2008 | Balas

  10. nanti saya kirim e-mail ya kang

    Komentar oleh edisamsuri | 15 Agustus 2008 | Balas

  11. Go internasional nih,ye…..

    Semangat.. jangan pantang menyerah

    Komentar oleh bC | 15 Agustus 2008 | Balas

  12. Kang rohman gimana kalo saya aja saya alumni sorobone universite de paris🙂 lumayan dah ada uang saku tambahan kuliah saya ……

    Komentar oleh Syahrul Kirom | 15 Agustus 2008 | Balas

  13. aduh jadi gak enak nih sama kang rohman..ya udah kita bahas nanti malam ya kang. jam seperti biasa🙂

    Komentar oleh OOM | 15 Agustus 2008 | Balas

  14. wah…., maksud hati sih mau bantu, gak dibayar juga ga pa pa, tapi berhubung bahasa inggrisnya hanya bisa i lope u aja, jadi ntar aja ya kang…., kalo udah lulus kursus🙂

    Komentar oleh alif | 15 Agustus 2008 | Balas

  15. hidup kang rohman…….., moga sukses aja ya kang….

    Komentar oleh alief | 15 Agustus 2008 | Balas

  16. hehehe..pasang aja iklan lowongan pekerjaan di koran

    ‘Dicari! Translator yang pintar bahasa inggris. Punya waktu sampingan untuk membantu saya. Tarif akan ditentukan. (amn_tea@yahoo.com)’

    Hehehe….

    Komentar oleh Istifadjar | 15 Agustus 2008 | Balas

  17. Udah dapat translatornya, Kang? Kalo blum dapet aku masih kosong ni🙂
    Sayang aku telat dapet berita ini. Aku mau banget bantu. Soal bayaran, gampang lah …🙂
    Mo liat blogku yg bahasa inggris http://unirnobody.blogspot.com
    Blogku yg indo di http://tegaklurus.com

    Hehe, sekalian promosi blog neh…

    Komentar oleh manthono | 15 Agustus 2008 | Balas

  18. coba berlatih sendiri aja kang misalnya ambil kursus TOEFL jatuhnya itu investasi lebih murah dan bisnis kang rohman lebih lancar ga tergantung org lain lg

    Komentar oleh Billah | 15 Agustus 2008 | Balas

  19. dan yang terpilih adalah……………….

    Komentar oleh edisamsuri | 17 Agustus 2008 | Balas

  20. Oalah, podo kang, bahasa inggeris saya juga nggak lebih baik dibanding anak SD jaman sekarang

    Komentar oleh Musikhandal | 18 Agustus 2008 | Balas

  21. selamat go internasional kang..mengharumkan nama bangsa..:D

    Komentar oleh erwin | 19 Agustus 2008 | Balas

  22. Ajib, selamat buat yang terpilih yah.. Kang Edi… selamat menikmati perjuangan bersama blogger kenamaan milik bangsa ini.. sukses dan karyanya terus mengalir..

    Komentar oleh s4s - Boxlog | 24 Agustus 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

