Hanya arsip

halaman asli ada di http://kolom-tutorial.blogspot.com

Pengumuman : Server http://amen24.googlepages.com Sering DOWN

Hari senin kemarin merupakan hari kelabu bagi Kang Rohman.
Kenapa bisa demikian? sebelumnya saya kira hanya di dunia service saja
yang sering dapat komplain dari customer karena unit nya
belum kelar atau alasan-alasan lain. Rupanya layanan blog tutorial gratis
inipun bisa juga yah kena komplenan, coba simak kutipan ketidak
puasan pembaca blog ini melalui iklan layanan gratis di blog ini :

DES : MENU DTREE_NYA BLM KELAR GW BIKIN NCIH…KOK GOOGLEPAGESNYA
UDAH DIMATIIN…WAH…HIDUPIN LAGI DONK…KLO GA DHIDUPIN…SALAM DR YG SANGAT

DES : KECEWA…DAH GW LEMBUR GW PREVIEW2 KOK GA BISA2…TRS GW CEK LINK PAGESX…DAH DISIKAT….

DES : PADAHAL GW LEMBUR DIKANTOR BT BIKIN BLOGX KANTOR….WADUH…KECEWA…KECEWA…KECEWA…

DES : BRU MO GW SAVE KE GOOGLEPAGES GW…EH…DAH TEWAS PUNYA SITU…WADUH….

DES : KECEWA..KECEWA….GW KIRA BLOGGER SEJATI…TAPI CUMA???

Sebuah kekecewaan beliau yang amat sangat sehingga tak terbendung lagi dengan
segera menumpahkannya melalui tulisan di atas.

Sebenarnya sah-sah saja anda berpendapat tentang saya dan blog ini, namun
saya kira alangkah bijaksana apabila anda sebelum menumpahkan
kekesalan tersebut terlebih dahulu menanyakan atau sekedar minta klarifikasi
tentang hal yang sedang di alami sehingga anda merasa kecewa.

Jika berbicara masalah pengorbanan boleh di bilang saya pun merasa sudah berkorban.
Mungkin anda juga mengetahui bahwa pada siang hari saya adalah seorang teknisi
elektronik yang setiap harinya harus mereparasi barang-barang yang rusak, dan untuk
membuat sebuah tulisan yang seperti anda baca ini saya harus merelakan waktu
istirahat saya yang seharusnya di nikmati di tempat tidur atau menonton acara televisi
kesayangan. Tidak jarang hanya untuk membuat sebuah postingan, saya harus membelalakan
mata saya sampai jam satu atau bahkan jam 2 malam.

Mohon maaf, bukannya saya menyesal telah mengorbankan waktu istirahat saya demi sebuah
tulisan yang mungkin tidak bermanfaat bagi anda, tapi tolong hargai dengan tidak mengungkapkan
kekecewaan anda sebelum anda benar-benar mengetahui duduk permasalahannya.

OK,…. sebenarnya saya sudah langsung mengklarifikasi masalah tersebut dengan langsung
menjawabnya di kotak layanan iklan gratis di blog ini, namun rasanya
kurang afdol apabila tidak di jelaskan secara gamblang. Mungkin pada postingan yang ini
ada tulisan seperti ini :

hal itu beresiko apabila saya iseng atau tidak sengaja atau juga terjadi suatu hal
sehingga sumber dari script tersebut terhapus, walhasil sobat akan kehilangan fungsi
dari script tersebut tanpa bisa berbuat apa-apa.

Untuk tulisan tersebut saya tegaskan bahwa saya tidak akan pernah menghapus suatu
gambar ataupun script yang sudah saya upload untuk kepentingan di pakai bersama,
tulisan tersebut hanyalah sebuah ilustrasi agar anda mengerti tentang cara
memindahkan suatu sumber script kedalam akun pribadi anda, hal ini justru untuk kepentingan
anda agar terhindar dari hal yang bisa membuat anda bingung atau kecewa ketika kehilangan suatu
fungsi suatu script yang bersumber dari akun orang lain.

Apabila anda bertanya-tanya apa gerangan yang terjadi sehingga script yang dimaksud tidak
berfungsi. Ini jawaban saya, setelah saya review ternyata telah terjadi kelebihan beban/over load bandwidth
pada script yang memakai server atas nama akun :

http://amen24.googlepages.com

Akun tersebut adalah akun milik saya di google pages,
hampir semua script serta gambar untuk dipakai saya sendiri ataupun untuk di pakai secara
bersama semisal gambar-gambar serta script pada template, saya
simpan di sana. Dulu pada awal-awal saya iseng membuat tulisan di blog ini tidak memperkirakan
akan banyak yang memakai template serta script yang saya buat, namun ternyata seiring dengan
meningkatnya pembaca blog ini maka banyak pula yang memakai sumber gambar serta script yang
saya upload pada akun tersebut sehingga terjadilah yang di namakan Over Load bandwidth
sehingga server yang saya pake tidak dapat menghandle nya dan efeknya script serta gambar
menjadi hilang.

Pengumuman / woro-woro

Bagi anda yang masih menggunakan sumber script atau gambar dari akun http://amen24.googlepages.com
agar segera memindahnya ke dalam akun anda sendiri.

Tentang cara memindahkan suatu script ataupun gambar, sudah saya bahas di sini !
jika pada saat anda mau memindahkan script atau gambar tersebut tidak bisa muncul akibat sedang LIMITED BANDWIDTH atau dengan kata lain sedang DOWN,
tunggu beberapa saat dan silahkan coba lagi mungin akan UP kembali. Terima kasih.

Di tunggu komentarnya !

8 Januari 2008 - Posted by | unek-unek

15 Komentar »

  1. Gw simpati dan salut ama usaha ngeblogmu sampe rela ga istirahat. Semoga pengunjung blogmu pun tidak menyalahkanmu semata-mata.

    Komentar oleh Adi | 9 Januari 2008 | Balas

  2. thanks mas adi atas dukungannya..

    Komentar oleh rohman | 9 Januari 2008 | Balas

  3. yang sabar az,Mas…
    memang kmrn itu over bandwith, cuma nongol tulisan open all | close all doank..
    untung’y krn saya tetap ingin pake dtree, dgn bantuan Uda-ku, sudah kami save di akun sendiri..
    anyway, tnx buat dtree-nya 🙂

    Komentar oleh Silvy | 9 Januari 2008 | Balas

  4. punya ku udah lama saya pindah..!! kang rohman…yang menu dtree itu udah aku upload di account ku..!! makasih ya Pak Guru…

    Komentar oleh Free Web Content | 9 Januari 2008 | Balas

  5. smangat mas

    Komentar oleh GoEs aRe_yAa | 9 Januari 2008 | Balas

  6. Tak semestinya makian itu ada, tidak bisa dipungkiri bahwa blog ini telah mewarnai dunia blog negeri ini dengan tutorial yang sgt lengkap dan dibutuhkan. Saya prihatin, jika Guru kita harus menerima makian itu, tp gimanapun stiap org memiliki cara yg berbeda. Beberapa hari yg lalu saya sempat mengalami hal sama tetapi saya konfirmasi ke Kang Rohman, dan beliau memberi solusi. Trus apa lagi yang kurang??? Mari saling menghargai, sekecil apa pun itu apalagi untuk hal yang menurutku sgt besar ini. Terus berkarya Kang…

    Komentar oleh Syarief ToKonjo | 9 Januari 2008 | Balas

  7. Hidup Kang Rohman….. Kang Rohman Bloger Sejati ….! Rela Berkorban …. Hidup Kang Rohman, Kalo Kang Rohman Mau Jadi Calonnya AGUM-ROHMAN Pada Pilkada Gubernur Jawa Barat Pasti Saya Coblos…. Satu Kata U Kang Rohman “Kang Rohman Bikin NGebloG Lebih Hidup …….”

    Komentar oleh AHMAD JANAN | 9 Januari 2008 | Balas

  8. Bang, Salam kenal dari Saya sebelumnya.
    Gini nih, Saya punya minta untuk ngeblog, terutama karena saya Guru, jadi mo Saya perguunkan sebagi sarana belajar siswa Saya..
    Masalah dasarnya, saya ga tau apa n gimana edit Htm tu kaya gimana…
    Mohon bimbingan ya Bang…
    Thanks

    Komentar oleh p_suhar | 10 Januari 2008 | Balas

  9. tahnks atas semua dukungannya… untuk p_suhar, salam kenal kembali. silahkan baca-baca saja pak yang ada di blog ini, nanti lama-lama bisa juga ko, sayapun baru-baru ini mengenal tentang html…

    Komentar oleh rohman | 10 Januari 2008 | Balas

  10. Kang Rohman harus memaafkan Ibu Des nya atas kesalahan yg terlanjur dia ucapkan.Mungkin saja ibu des kurang mengerti seluk beluk blog kang rohman ini….

    Komentar oleh Anonymous | 10 Januari 2008 | Balas

  11. @Anonim : sama-sama saya juga minta maaf atas tulisan saya ini, mungkin seharusnya tulisan ini tidak saya publish.

    Komentar oleh rohman | 11 Januari 2008 | Balas

  12. Saya salut dengan kang Rohman yang telah rela mengajarkan kita semua… GRATIS pula. Saya sendiri sering heran betapa telatennya kang Rohman menulis kode2 HTML yang jelimet di blognya… Maju terus kang!

    Komentar oleh Amatiran | 13 Januari 2008 | Balas

  13. Duh.. Niat berbagi ilmu dan pengalaman, masih tetap saja ada yang “kurang sabar”.

    Yang sabar, Mas. Setidaknya, pahala tetap mengalir seiring dengan niat dan pengorbanan :). Yang menghargai dan berterima kasih pasti lebih banyak.

    Komentar oleh Dewa | 14 Januari 2008 | Balas

  14. Yang bayar aja punya masalah, apalagi yang gratisan.

    Sabar aja kang Suhu, mungkin si ibu lagi mumet…

    Btw, blogspot hari ini kenapa yaa???GAk bisa di buka nih…

    Komentar oleh Herry | 13 April 2008 | Balas

  15. Wah, terima kasih atas dedikasi akang selama ini untuk perkembangan dunia blogging.
    Saya ingin tanya, kan googlepages sudah tidak membuka lowongan lagi, adakah tempat lain yang mirip2 googlepages (dan penggantinya, google sites) sehingga kita bisa hosting script2 yang dimaksud. Terutama kang, yang bisa host ekstensi .js. Karena google sites tidak support file berekstensi .js. Kalo css sih bisa. Mohon bantuannya yah…

    Komentar oleh Pribadi | 29 Agustus 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

