Hanya arsip

halaman asli ada di http://kolom-tutorial.blogspot.com

Kolom Tutorial Sedikit Putar Haluan

Bagi anda yang sudah sering berkunjung ke blog ini,
mungkin dalam beberapa hari terakhir melihat ada sedikit perubahan
pada blog ini. Coba tebak apa yang berbeda? ya benar… perbedaan
yang mecolok adalah pada deskripsi blog serta bahasa yang di gunakan
dalam postingan terakhir. Pada deskripsi yang terdahulu, saya menekankan
bahwa blog ini lebih fokus terhadap tips-tips seputar blog di blogger.com.
Dengan adanya deskripsi seperti ini, maka ada kesan bahwa blog ini memang
benar-benar khusus untuk memuat tulisan tentang tips ataupun tutorial.

Dan alasan kenapa saya mengganti deskripsi blog ini dengan nada bahwa blog ini
bersifat blog pribadi. Alasannya simpel dan mudah-mudahan dapat di terima oleh
teman-teman semua bahwa akhir-akhir ini saya sering mengunjungi blog milik teman-teman
blogger lainnya, di dalam blognya tersebut memuat tulisan mengenai keseharian,
kritikan terhadap situasi yang sedang hangat di bicarakan dan lain-lain. Oleh karena
itu maka terbersit dari dalam hati ingin juga seperti mereka, jadi dalam blog saya
tidak hanya memuat tutorial sehingga nampak seperti sebuah blog yang kaku (menurut saya pribadi)
akan tetapi memuat juga tentang opini-opini saya sekitar situasi sosial yang sedang terjadi
di masyarakat.

Jika teman-teman sekalian ada yang menanyakan apakah blog saya ini akan putar haluan?
jawabannya mungkin "ya", akan tetapi tidak seratus persen balik arah, mungkin
hanya beberapa derajat saja. Tips-tips seputar blog akan tetap saya prioritaskan karena tidak
bisa di sangkal bahwa blog saya di kenal banyak orang karena tulisan-tulisan tersebut.

Tentang gaya bahasa penulisan, ada sedikit perubahan. Jika pada tulisan-tulisan sebelumnya bahasa
yang digunakan terkesan urakan dan ke kanak-kanakan, maka untuk selanjutnya saya akan berusaha
lebih santun dan tidak terksan urakan. Jadi pada intinya jangan heran apabila nanti pada postingan
saya berikutnya ada opini-opini saya mengenai kehidupan sosial masyarakat. Terima kasih.

Tolong di komentari ya……….

27 Desember 2007 - Posted by | putar haluan

22 Komentar »

  1. 2007 udah berapa hari lagi….jadi kita song2x 2008 dgn iman & taqwa. kolom tutorial mrupakan blog rujukan, jadi harus ganyeng dong

    Komentar oleh Nataludin | 27 Desember 2007 | Balas

  2. @nataludin : terima kasih atas komentarnya, cuma masih bingung nih.. ganyeng itu apaan…*malu aku*

    Komentar oleh rohman | 27 Desember 2007 | Balas

  3. ngga papa pak. apapun bentuknya aq suka. oiya, met mau 2007 nya pak. semoga blog ini lebih baik lagi…,

    Komentar oleh afrid fransisco | 27 Desember 2007 | Balas

  4. wah, salah ketik tuh 2008 maksudnya. he he.., jadi malu. lariiii….,

    Komentar oleh afrid fransisco | 27 Desember 2007 | Balas

  5. terima kasih sahabat afrid…

    Komentar oleh rohman | 27 Desember 2007 | Balas

  6. wah makin semarang dong akang , maju terus deh, ditunggu opini2nya …

    Komentar oleh halfian syam | 27 Desember 2007 | Balas

  7. eh maksudnya semarak bukan semarang …

    Komentar oleh halfian syam | 27 Desember 2007 | Balas

  8. @halfian : pengennya sih bikin opini… tapi ga tau bisa terealisasi atau tidak, soalnya saya tidak mahir menulis tentang opini… thanks sudah berkomentar…

    Komentar oleh rohman | 27 Desember 2007 | Balas

  9. weleh..bawa2 teknisi euy..abdi teknisi jg…..dah bawaan lahir teknisi yg sifatnya cenderung praktis kadang agak urakan bang,hehehe…barangkali itu yg bikin dulu istri tertarik sm si suaminya yg teknisi kali..

    Ok, intinya aku dukung bang..salam ngeblog!

    Komentar oleh Iwan R | 28 Desember 2007 | Balas

  10. @iwan : huehehe…. sesama teknisi di larang saling nyerempet ya…. ma’lum nih bang agak sedikit kurang sreg dengan blog saya yang ini… maunya sedikit banting setir ah..

    Komentar oleh rohman | 28 Desember 2007 | Balas

  11. salam kenal ya
    ak pengen belar darimu

    Komentar oleh anton_bonie | 28 Desember 2007 | Balas

  12. salam kenal,
    maju terus pantang mundur.
    Semoga dengan berganti tahun membuat blog ini + Berkualitas

    Komentar oleh Ivan@Bronz Lion.com | 28 Desember 2007 | Balas

  13. waduh ketiggalan ngasih comment nya..tapi ga papa lah…saya rasa itu ide bagus pak guru…orang tip dan trik blognya dah lengkap bgt…coba kalau di tulis dalam bentuk buku trus di cetak deh seperti edittag…Merdeka pak guru Rohman…

    Komentar oleh Free Web Content | 28 Desember 2007 | Balas

  14. sayang sekali mas rohman harus putar haluan..blog ini juga salah satu blog tutorial terbaik..saya kadang juga memberikan acuan ke blog ini dan edittag jika content yang dicari tidak ditemukan di blog saya.

    Namun semua perubahan selalu ada maknanya..sukses aja selalu buat mas rohman.

    Komentar oleh oom | 28 Desember 2007 | Balas

  15. @oom ; cuma sedikit ko om, ga akan balik arah… itu juga baru rencana… cuma woro-woro saja biar ga kaget kalo saya nulis opini di luar blog…..

    Komentar oleh rohman | 28 Desember 2007 | Balas

  16. owh..bagus .

    Setiap yang hidup pasti berubah, bukaan statik..gitu kan?

    Slmt tahun baru semoga perubahan yang akan dibawa akan memberi lebih banyak kebaikan utk diri juga teman².

    terimakasih atas tunjuk ajar selama ini..saya matang bersama blog ini.

    Komentar oleh Jie | 29 Desember 2007 | Balas

  17. meski mutar ke mana pun, pokoknya perkembangan blog ini akan terus aku pantau karena sejak awal blog ini telah menjadi rujukanku dalam dunia blog. Bahkan aku berfikir, apa jadinya aku dalam dunia blog tanpa referensi dari kang Rohman. Tidak berlebihan kiranya jika aku bilang blog inilah yang mengajariku merangkak dan proses selanjutnya dalam dunia yang sebelumnya sangat dan sangat asing bagiku.
    Selamat tahun baru Kang Rohman, semoga 2008 lebih baik untuk kang Rohman, rekan2 blogger dan kita semua. Amin

    Komentar oleh Syarief ToKonjo | 30 Desember 2007 | Balas

  18. Waduh…. kayaknya mulai serius nich..!

    Komentar oleh Cemol | 30 Desember 2007 | Balas

  19. Berubah, siapa takut…Asal tutorialnya tetap jadi prioritas saya dukung 100% kang suhu. Saya cuma satu dari sekian banyak orang yang belajar ngeblog dari nol lewat KOLOM TUTORIAL yg paling lengkap dan praktis.
    Bikin opini…toppppp. Apalagi tema sosial, saya dukung abiss.Saya juga lagi blajar nulis opini.Kalo sudi silahkan suhu mampir http://opiniherry.blogspot.com/
    Keep on rolling…

    Komentar oleh Nur Patria Herryanto | 4 Januari 2008 | Balas

  20. @nur patria : niatnya sih seperti itu, tapi masih belum kesampaian nih… masih belum bisa menuangkan pikiran ke dalam bentuk tulisan…

    Komentar oleh rohman | 4 Januari 2008 | Balas

  21. asw…

    sipp…asal jangan lupain ngasih tips2 aja..hhe..

    btw, pertanyaan yg saya email gk djawab?T.T..
    nanya deh,gmana cara bikin kotak komen iframe gt,pake template RC 1.6

    Komentar oleh EQ | 15 Januari 2008 | Balas

  22. @EQ : email yang mana nih? sorry keselip kalee ye. untuk komentar pake iframe sudah lama saya posting, kayanya jarang mampir ke sini nih..heuheuheu.. coba deh di baca di sini !

    Komentar oleh rohman | 16 Januari 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

