Hanya arsip

halaman asli ada di http://kolom-tutorial.blogspot.com

Membuat Read More (2)

Bagi para sobat yang menggunakan template baru tentu saja akan mengalami kebingungan ketika membaca tutorial terdahulu yang membahas tentang membuat menu Read more.. atau menu Baca selengkapnya.., karena tutorial tersebut memang di peruntukan bagi para sobat yang menggunakan template klasik. Nah bagi sobat yang menggunakan template baru dan ingin menggunakan menu Read more.. juga silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Sign in seperti biasa di blogger dengan id milik sobat
  • Klik Setting
  • Klik Formatting
  • Pada layar paling bawah, ada text area kosong disamping tulisan Post Template, isi tesxt area kosong tersebut dengan kode di bawah ini :
  • <div class="fullpost">

    </div>

  • Klik tombol yang bertuliskan Save Settings
  • Pemasangan kode ini di maksudkan agar pada saat posting artikel, kode tersebut langsung muncul tanpa harus menuliskan terlebih dahulu, jadi membantu kita agar tidak harus selalu mengingat kode tersebut.

Langkah selanjutnya yaitu menambahkan kode pada template, silahkan ikuti langkah berikut :

  • Klik menu Dasboard
  • Klik menu Layout
  • Klik menu Edit HTML
  • Klik tulisan Download Full Template
  • Silahkan save dulu template tersebut, ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting pada template,
    kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula
  • Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Expand Widget Template, sekali lagi jangan lupa beri tanda centang dulu yah,
    sebab kalau tidak, nanti akan tidak sesuai dengan langkah selanjutnya
  • Tunggu beberapa saat ketika proses sedang berlangsung
  • Silahkan Sobat cari kode berikut pada kode template milik sobat :

  • <div class='post-body'>

  • Copy kode HTML di bawah ini kemudian paste di bawah kode tadi

  • <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

    <style>.fullpost{display:inline;}</style>

    <p><data:post.body/></p>

    <b:else/>

    <style>.fullpost{display:none;}</style>

  • Kemudian lihat kebagian bawah sehingga terlihat kode berikut ini :

  • <p><data:post.body/></p>

  • Copy kode HTML di bawah ini kemudian paste di bawah kode tadi

  • <a expr:href='data:post.url'>Read More......</a>

    </b:if>

  • klik tombol bertuliskan Save Template
  • Selesai.

Cara Posting Artikel

  • Klik menu Posting
  • Klik menu Edit HTML, maka secara otomatis tampak kode yang telah kita setting tadi, yakni :

  • <div class="fullpost">

    </div>

  • Tulisankan artikel yang ingin tampak pada blog sebelum kode :

  • <div class="fullpost">

  • Tulis keseluruhan sisa artikel sesudah kode di atas tadi dan sebelum kode :

  • </div>

  • Klik tombol bertuliskan PUBLISH POST
  • Klik tulisan Open New Window untuk melihat hasil dari postingan kita,
    kemudian lihat apakah hasilnya sukses atau tidak. Jika tidak, mungkin ada bagian yang terlewatkan. Coba lihat kembali langkah diatas
  • Selamat mencoba !


22 Mei 2007 - Posted by | blog tutorial, membuat readmore

95 Komentar »

  1. Wah… infonya ini yang gw cari2 dari dulu. thx banget loh.
    Coba ah..
    tapi klo masih bingung, gw balik ke sini lagi yah.hehehe…

    Komentar oleh [H][A][R][R][I][S] | 26 Mei 2007 | Balas

  2. luar biasa… banyak org berilmu, tp jarang yg mo membagikannya. Lain halnya dg mr Rohman ini, banyak ilmu & banyak berbagi. Smoga ngk menjadi tinggi hati, tp semakin bertambah prestasi. Amin. Tengkui, its working mister :))

    Komentar oleh dwi hendra | 27 Mei 2007 | Balas

  3. kalau untuk yang blogger template classic gimana mas? sorry

    Komentar oleh P990i | 30 Mei 2007 | Balas

  4. eh..maaf aku yg teLmot he..he.. readmore 2 dah ada ternyata, maaf.. makasih banyak mas Rohman, banyak berbagi banyak pahala…

    Komentar oleh teruNe sasaQ | 12 Juni 2007 | Balas

  5. maaf mas, mungkin saya yang bego, saya uda coba, memang readm more uda masuk, tapi kok, tampil di akhir postingan saya ya? =)) =)) jadi binun

    Komentar oleh yudhalicious | 27 Agustus 2007 | Balas

  6. Sobat Yudhalicious, ada kemungkinan pada waktu posting sobat tidak membubuhkan kode <div class=”fullpost”> sebagai pemotong posting dan inipun harus dalam posisi Edit HTML bukan Compose
    coba baca lagi secara seksama mungkin ada langkah yg terlewatkan

    Komentar oleh rohman | 27 Agustus 2007 | Balas

  7. terima kasih mas, wah masih ol aja pagi2 begini? he he. tapi bener lo mas, say uda saukkan kode tsb, dan say edit di html. saya pake template baru mas.

    Komentar oleh yudhalicious | 28 Agustus 2007 | Balas

  8. Terimakasih mas saya udah memperaktekannya, selama ini lumayan berhasil,tapi ada problem dikit, tulisan (+/-)SELENGKAPNYA, muncul di semua posting yg sudah duluan saya buat, kemudian saya buatartikel pas saya tekan tombol selengkanya tadi ndak keluar semuanya tapi kalau saya tekan tulisannya keluar, dimana ya mas Kesalahan saya,…..Help mas,Tenkyu

    Komentar oleh JonElektro | 2 September 2007 | Balas

  9. assalaualaikum…
    mas rohman saya udah ngikutin langkah diatas tapi saat udah disimpan semua posting saya hilang .untung aja udah saya back up templatenya…trims…wass..

    Komentar oleh M.B.S.Q alias Muhammad Bucharly | 6 September 2007 | Balas

  10. Asm.
    mas gmna caranya buat link kayak yg disamping itu.
    Misal.

    Membuat Label
    Membuat Link
    Membuat marquee
    dll

    Trus kalo di klik langsung mengarah pada posting kita.

    Mksh.

    Komentar oleh ahmad | 13 September 2007 | Balas

  11. koq saya masih blom bisa ya pak ..

    Komentar oleh cindil | 15 September 2007 | Balas

  12. makasih mas atas infonya..

    Komentar oleh Baso gama | 15 September 2007 | Balas

  13. ya ampun ini yg aku cari info nya bermanfaat bagi dari aku yang gak bisa jadi bisa euy…. senengnya.
    MA’ ACIH YACH…….

    Komentar oleh anyie_ku | 18 September 2007 | Balas

  14. aloo bozz Rohman..
    ini dia yang sebenarnya saya cari…
    tapi kok belom berhasil yaa…

    setelah mengikuti semua petunjuk bozz..
    yang keluar malah “read more”nya doang…postingannya tdk tampak(kalo post lewat edit html)…
    kalo lewat compose biasa, “readmore”nya keluar stlh postingan..

    gimana tuh bozz…mohon pencerahan
    tengkyu….

    Komentar oleh didit.rizky.nahari | 24 September 2007 | Balas

  15. HOREEE…. Akhirnya bisa juga… Nuhun pisan, Kang….
    Kang Rohman mah emang TOP BGT lah… pang kasepna sa blogspot, Kqkqkq… Asa bucat bisul, euy!!

    Dari kemaren penasaran banget, kok katanya orang2 bisa, sementara aku di bilang bego mulu ama admin blogger nya. Seneng dech…

    Hatur Thank U,
    hitamputih-kita.blogspot.com

    Komentar oleh Jupiter | 29 September 2007 | Balas

  16. it’s great thanx.

    Komentar oleh Jesusa | 1 Oktober 2007 | Balas

  17. ma kasih mas atas ilmunya…berguna sekali

    Komentar oleh FREDDI S HENDRARTO | 8 Oktober 2007 | Balas

  18. mas, kok untuk kata div class=’post-body’nya gak ada di templet. gimana tuh tolong yah…

    Komentar oleh KRISTIANTO | 20 Oktober 2007 | Balas

  19. Iya sama kalimat “div class=’post-body'” dicari2 ngga’ ketemu..
    Disembunyiin siapa ya??

    Thx

    Komentar oleh Akim | 31 Oktober 2007 | Balas

  20. aku masih bingung

    Komentar oleh randy lee | 4 November 2007 | Balas

  21. bagi sobat yang tidak menemukan kode :

    <div class=’post-body>

    silahkan cari kode berikut :

    <div class=’post-body entry-content’>

    beberapa template menggunakan kode tersebut

    Komentar oleh rohman | 5 November 2007 | Balas

  22. terima kasih banyak y… semoga ilmu yang diberikan menjadi amal n berkah.. amin..

    Komentar oleh pro dan kontra | 7 November 2007 | Balas

  23. thx… it’s working again.Hatur tengkyu

    Komentar oleh Active Transformation | 16 November 2007 | Balas

  24. Terima kasih atas petunjuk pembuatan Read More

    Komentar oleh fersus | 22 November 2007 | Balas

  25. kok blom bisa yaa??? ne ga nampak yang div class post waktu mo posting. tadi dah nampak ptama, tp hilang lagii…. huuhhh gmn tuh boss…

    Komentar oleh zoelgebe | 3 Desember 2007 | Balas

  26. Salam kenal mas..terima kasih saya udah copy khan HTML nya..dan sudah bisa dipergunakan.

    Komentar oleh Indra Gunawan | 5 Desember 2007 | Balas

  27. aq, udah bisa kang rohman buat reead more.

    ternyata ngga sesulit yg dibayangin, soalnya yg ngajar kang rohman.

    thanks , thanks thanks kang rohman …,

    Komentar oleh afrid fransisco | 7 Desember 2007 | Balas

  28. KAng Rohman yang baik, saya dah coba pasang readmore tapi knapa post yang dia atas munculnya dobel? Binun neh. Apa karna ada gambar?
    Tolong y kang…Tararengkyu.
    http://keluarga-ane.blogspot.com/

    Komentar oleh Nur Patria Herryanto | 21 Desember 2007 | Balas

  29. Salam kenal & makasih mas ya!!! aq udah bnyak ngmbil ilmu dari blog ini.>>>
    ahmed-antara.blogspot.com

    Komentar oleh Ahmed | 22 Desember 2007 | Balas

  30. mas gimana mas aq dah coa 3x
    saran mas tap ko gk bisa
    bikin read more

    Komentar oleh abdul rahman | 26 Desember 2007 | Balas

  31. weisss…

    berhasil mas..

    trimakasih banyak ya..

    mohon bantuannya ya, soal nya aku masih belajar nge-blog..

    Komentar oleh the_de89 | 3 Januari 2008 | Balas

  32. mas aku udah coba tapi postinganku hilang semua hiks, aku pernah baca di postingan mas yg terdahulu tapi lupa dibagian mana? tolong donk

    Komentar oleh RaRa | 24 Januari 2008 | Balas

  33. @Rara : upload kembali backup tempplatenya, kemudian coba baca postingan saya yang baru. coba baca Yang ini!

    Komentar oleh rohman | 24 Januari 2008 | Balas

  34. ass. kang rohman,ma kasih ya tutorialnya.aku dah berhasil cuma problemnya aku pengen tulisan ku rata kanan kiri.kl dari edit html gimana caranya?yg terjadi diblog aku yg rata itu cuma sebelum yg ditampilin aja,jadi kl di liat smuanya pragraf slenjutnya ga rata…tlong bntuanya kang rohman.

    Komentar oleh agoes adhie priyanto bin aswan | 9 Februari 2008 | Balas

  35. Mas Salam Kenal ya
    Ni blog banyak banget gunanya, smoga Mas banyak dapat pahala ya…🙂
    Saya baru banget nich di dunia ini, makanya msh banyak bingungnya..
    anyway, saya dah coba read morenya, tapi tetep aja munculnya di akhir postingan, btw saya nyobanya dari postingan yang sudah ada, jadi saya nyoba edit gitu, apa prosedernya sama??
    hatur nuhun banget nget infonya.

    Komentar oleh Anonymous | 25 Februari 2008 | Balas

  36. Saya udah coba script itu, tapi ko’ nda bisa ya?? muncul pesan error gitu “Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: Open quote is expected for attribute “{1}” associated with an element type “href”.

    Kenapa ya?? kasih tw dunk.. ok

    Komentar oleh secret | 20 Maret 2008 | Balas

  37. Silahkan baca trik yang lebih baru, mungkin lebih mudah untuk di praktekan. Klik di sini!

    Komentar oleh Rohman | 20 Maret 2008 | Balas

  38. kang rohman saya sudah mencoba tp kok jd double posting ya… jd ada 2 postingan yang sama gimana ini teh ? padahal read morenya udah keluar…

    Komentar oleh Rizki | 25 Maret 2008 | Balas

  39. Than’x atas infonya, tp gimana kalau kita pakai template download-an dari website lain?
    Pa caranya juga sama?

    Komentar oleh Taufiq | 8 April 2008 | Balas

  40. terima kasih banyak…kini aku punya read more….

    sekalian kunjungi blog ku jg ya, biar rame

    blizzard-online.blogspot.com

    thx

    Komentar oleh blizzard-online | 9 April 2008 | Balas

  41. Kang Rohman, gara – gara saya coba-coba ganti template read morenya ngga jalan. Trus saya coba ulangi lagi( contoh untuk postingan terakhir saya)dari awal bisa sih tapi read more ngga bisa dibuka kenapa ya kang rohman.

    Komentar oleh wien | 11 April 2008 | Balas

  42. bos pada edit html saya div class=’post-body’ tidak ada, yang ada
    div class=’post-body entry-content’
    trus saya harus paste di sebelah mana???
    trims
    trus satu lagi untuk menampilkan komentar kayak gini gimana??
    trims lagi

    Komentar oleh dydy | 14 April 2008 | Balas

  43. Pertama nyoba bingung. karena menu blogspot gak sesuai dengan tulisan Kang rohman. Eh, ternyata ada tulisan kedua. Nah itu baru cocok. Alhamdulillah sekarang udah bisa buat read more di blogspot. Saya betul2 seneng. Makasih Kang Rohman. Trus gimana cara ganti “read more” dengan kata lain. Misalnya “baca lebih lanjut”?? Tolong dibantu lagi yah.

    gus adhim

    Komentar oleh gus adhim | 21 April 2008 | Balas

  44. kang artikel yg ini gua masukin yaa ke blog gua,,heheheh

    Komentar oleh This is free for ALL | 21 April 2008 | Balas

  45. Sebelumnya hatur nuwun atas ilmunya kang rohman. Kemarin saya coba buat “read more” dg template baru sesuai petunjuk di blog ini. Alhamdulillah berhasil. Esoknya kok tiba2 “read more” hilang dan tulisan jadi panjang lagi.

    Trus sy coba ulangi proses oprek di HTML. Bisa. Tapi begitu review di new window, posting tulisan jadi ilang sama sekali. Yang ada hanya header dan sidebar.

    Saya balik ke “edit HTML”, lalu upload file XML awal yang sempat saya back-up. Kemudian muncul pesan error. Saya nyerah trus saya close window.

    Hari ini saya coba buka blog, tp muncul pesan berikut:

    “Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

    Saat melaporkan kesalahan ini ke Pendukung Blogger atau pada Kelompok Petunjuk Blogger, silakan:

    Jelaskan apa yang Anda lakukan ketika Anda menjumpai kesalahan ini.
    Sediakan kode kesalahan dan informasi tambahan berikut ini.
    bX-pjgt9h
    Informasi tambahan
    host: putrimuchtar.blogspot.com
    uri: /

    Informasi ini akan membantu kami melacak masalah khusus Anda dan menyelesaikannya! Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.”

    Gimana ini Kang Rohman?? Mohon dibalas yah?? Suwun banget

    Komentar oleh ghea | 22 April 2008 | Balas

  46. Kang, blog saya gsoetomo.blogspot.com

    pas buat read more, kok tulisan lengkapnya ga keluar sama sekali, padahal prosedur dah saya ikuti. Pas nyoba posting tulisan prtama, Facing the…, bisa…

    gimana ya, kang ?

    Komentar oleh :- Greg Soetomo -: | 25 April 2008 | Balas

  47. waduh bang akhirnyaa……….bisa juga:D membuat read more, terima kasih banyak atas infonya. info ini sangat2 bagus khususnya buat saya yang baru2 ini belajar buat blog:D….sekali lagi terima kasih banyak bang…..semoga ilmunya terus bertambah, ditunggu lagi info2 yang lainnya…:D

    Komentar oleh raf-senjo | 25 April 2008 | Balas

  48. bank rohman yang baik hati
    aku mau tanya cara tau rss kita gimana?
    aku kan baru buat blog trus tak pasangi snapshot.
    tp punya bang rohman bisa keluar tp punya ku kok tdk?
    mohon bantuannya

    Komentar oleh RSS | 27 April 2008 | Balas

  49. hai… mampir neh… bagus artikelnya.

    Komentar oleh Ocha | 27 April 2008 | Balas

  50. Nuhun kang,
    saya bisa…:D

    Komentar oleh eosmate belongs to firdaus | 4 Mei 2008 | Balas

  51. Kang, ijin yak aku coba praktekin. Tar balik lagi kalo ada kesulitan. Semoga sih tidk yak?

    Komentar oleh . | 4 Mei 2008 | Balas

  52. mas, ko pas di bikin malah read morenya berada pas di ujung artikel,,padahal saya udah pas urutannya sesuai intruksi?gmana dong

    Komentar oleh xavi | 9 Mei 2008 | Balas

  53. Terima kasih kang rohman , artikel dari akang untuk cara2 membuat blog sangat bermanpaat sekali bagi saya, mudah2 han menjadikan amal ibadah untuk akang, dan saya juga akan klikin iklannya setiap saya mempelajari artikel dari akang, sekali lg saya ucapkan terima kasih banyak. dari Marno Jakarta

    Komentar oleh PELUANG USAHA | 13 Mei 2008 | Balas

  54. artikel mas rohman memang yahud coy..thx mas atas tutorialnya. mardi hanya bisa membalas dengan doa (belum punya uang banyak untuk donasi situs mas) semoga blog/situsnya tetap bisa eksis dan uptudate ya. buat teman-teman.silakan kunjungi situs saya,tolong kasih masukan (tapi jangan virus komputer) setelah liat blog saya,karena saya masih junior dan masih butuh banyak infor tentang membuat blog yang bagus dan banyak pengunjungnya. mas tolong bantu yach?

    Komentar oleh mardi sahendra | 18 Mei 2008 | Balas

  55. Bener2 dah ini yg wa cari2 thanks brow,coba dulu yach … kalo gagal tangggung jawab …… :p

    salam kenal bloger Purwokerto

    http://www.b43net.blogspot.com/

    Komentar oleh __::viRus (dot)bAt | 18 Mei 2008 | Balas

  56. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………………

    Om bantuin gua donks plis ….. ni kok gak jadi…. tulisan read more nya si mang dah ada tapi kok di bagian paling bawah bukanya di tengah biar entr kalo di klik read more bisa ke tampil semuanya …. aduh jadi binunnn …… Om om om aku tunggu pencerahanya ….!!!!!!!!!

    http://b43net.blogspot.com

    Komentar oleh __::viRus (dot)bAt | 18 Mei 2008 | Balas

  57. THANKS BERAT BUAT INFONYA…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh Q | 19 Mei 2008 | Balas

  58. makasih banyak
    tapi, readmorenya muncul pada semua postingan, bahkan pada postingan yang tidak ada sambungannya (tidak dipotong)
    ini kan menyesatkan pembaca, dikira masih nyambung padahal dah abis

    gimana mas, saya mohon diberi pencerahan

    Komentar oleh sisigokil | 23 Mei 2008 | Balas

  59. terimakasih atas artikelnya mas….

    terbantu bgt nih

    Komentar oleh dude_curhat | 26 Mei 2008 | Balas

  60. kang rohman…mo nanya nih,koq di template sy ga ada kode “div class=’post-body'” ya? sy pake template minima black.makasih ya kang…

    Komentar oleh Mengenai Saya | 27 Mei 2008 | Balas

  61. kang,di template saya yang ada code ‘div class=’post-body entry-content’,gimana tu kang..?? apa code yang kita copy paste harus ditempatkan sejajar dengan code yang sebelumnya? ditunggu jawabannya,kang… makasih kang…

    Komentar oleh patar_ondo | 28 Mei 2008 | Balas

  62. keren abis…

    Komentar oleh Ambae.exe | 3 Juni 2008 | Balas

  63. tengkyu banget mas..

    Komentar oleh kai | 4 Juni 2008 | Balas

  64. terima kasih banget Kang, setelah saya baca penjelasannya, saya sekarang udah bisa buat read more sendiri, sekali lagi terima kasih….

    Komentar oleh d3wa | 8 Juni 2008 | Balas

  65. terima kasih mas..
    artikelnya bagus bermanfaat sekali..

    Komentar oleh virtue | 13 Juni 2008 | Balas

  66. Terima kasih hamba haturken!!!
    Sangat membantu…

    Komentar oleh lets make a journey | 13 Juni 2008 | Balas

  67. kang rohman nuhun pisan…
    dari kapan uda nyari2 gimana caranya bikin [read more] dan akhirnya ktmu dsini…
    langsung diaplikasikan & sukses euy…
    manjur😀

    buat tmn2 yg mo liat hasil [read more] di situs sy
    http://klinik-gratis.blogspot.com/
    (tp masi acak2an sih… *malu*)

    ps. buat yg masi gagal, coba jgn bikin pake IE.
    cobain pake Firefox, langsung jadi loh aq 1x nyoba😀

    Komentar oleh dr,nn | 16 Juni 2008 | Balas

  68. kang rohman saya soni,saya bikin read more di template saya 3 kolom dari situs isnaini.com, ga ada

    div class=’post-body’
    yang ada ini

    td class=”isipost”
    aq coba saya samakan ma di atas (read more2)ga bisa,mohon bantuannya.tapi yang 2 kolom dari blogspot alhamdulillah bisa.atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

    Komentar oleh soniunipdu | 17 Juni 2008 | Balas

  69. @soniunipdu : duh pake tabel ya (td). bisa ga ya, saya lom nyobain tuh.

    Komentar oleh Rohman | 22 Juni 2008 | Balas

  70. Kerennn.. dah tak coba dan bisa….. pdahal sedikit pesimis….

    Komentar oleh Indr@ | 2 Juli 2008 | Balas

  71. thanks beraaaaaaat kang Rohman…sumpah saya seneng banget akhirnya bisa bikin “read more ” setelah beberapa minggu saya di bikin pusing…..ha…ha..ha.sekali lagi makasih kang…

    Komentar oleh Endrican | 3 Juli 2008 | Balas

  72. mas gimana nih !
    saya udah nyoba tutorial read more nya dari awal sampai akhir tapi kok artikelnya malah ngak keluar

    Komentar oleh vic_king | 10 Juli 2008 | Balas

  73. Kang Rahman nie Arif Luqman Mo nya lagi, boleh zzzzzzz.. read morenya kok di depan penggalan artikel, gmana biar read morenya di belakang penggalan artikel… gicu aj mas thx bgt zz b4..

    Komentar oleh Arif Luqman Nadhirin | 11 Juli 2008 | Balas

  74. terimakasi bgt bozzz!!! Seeepp…..tengkyu…… Berhasil neh…..😀

    Komentar oleh Option_Explicit | 12 Juli 2008 | Balas

  75. bang koq gak bisa

    saya nyari div class=’post-body’ gak ketemu padahal udah pake menu find loh please help me

    Komentar oleh vicry | 19 Juli 2008 | Balas

  76. kang Tolong.kok ada pesan gini ya..tolong kang….
    Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: The element type “div” must be terminated by the matching end-tag “

    Komentar oleh edward | 22 Juli 2008 | Balas

  77. kang Tolong.kok ada pesan gini ya..tolong kang……Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: The element type “div” must be terminated by the matching end-tag “

    Komentar oleh edward | 22 Juli 2008 | Balas

  78. Kang Rohman, Tutrialnya mantaffff

    Komentar oleh emirgarden | 23 Juli 2008 | Balas

  79. thanks kang
    berhasil-berhasil
    http://www.gudangduniailmu.blogspot.com

    Komentar oleh syamsir alam | 23 Juli 2008 | Balas

  80. kang saya coba caranya berulang kali tp gak berhasil template saya ambil dari Blogger Template Style,Name: Lake,Designer: J.aghili
    URL: http://www.finalsense.com, disana tidak ada :div class='post-body'> yang ada :div class='post-body entry-content'>.
    bantu dong kang biar punya saya bisa. email. fadliprg@gmail.com. http://fadliraifa81.blogspot.com/

    Komentar oleh makmur fadli | 26 Juli 2008 | Balas

  81. Kang…biar kita bisa ngatur ukuran ama jenis font dalam html gimana??

    Komentar oleh MADz | 29 Juli 2008 | Balas

  82. Hallo Kang, Aku cuma pengin beri tau, aku udah berhasil nerapin tips dari akang. Matur suwun nggih!

    Komentar oleh Mr.Cool | 31 Juli 2008 | Balas

  83. kang thx, dah berhasil niy….

    Komentar oleh makimaki | 1 Agustus 2008 | Balas

  84. Makasih Kang..salam kenal ya..
    http://rajes-mulyawan.blogspot.com

    Komentar oleh Rajes | 8 Agustus 2008 | Balas

  85. maturnuwun, berkat tutorial sampeyan saat ini saya sudah bisa membuat penggalan read more

    Komentar oleh Prihandoko | 11 Agustus 2008 | Balas

  86. kang, tulisan div class='post-body'> dan div class='post-body entry-content'> kagak ade, kumaha nya? jadi bingung ane..

    Komentar oleh ocid_aruf@yahoo.com | 14 Agustus 2008 | Balas

  87. kang..sy udah ngikutin instruksi pasang readmore. tapi pas saya posting malah yang muncul cuma read morenya tok. postingannya ga muncul. gimana nich. silahkan lihat di tatabina.blogspot. binguuung dech..

    Komentar oleh TabiNa | 18 Agustus 2008 | Balas

  88. Kok ga bisa ketemu kode < div class='post-body'> ya?

    Komentar oleh Ceritanya Yuyun | 21 Agustus 2008 | Balas

  89. Makasi Kang Rahman, uda bisa diblogku walaupun masih berantakan…hehehe

    Salam kenal

    Komentar oleh Kumpulan Solusi Keuangan Anda | 22 Agustus 2008 | Balas

  90. askum…..
    gmn ya??punyaq udah muncul read more nya…
    tapi ko artikelnya tetep muncul mua????
    pdhl dah msk edit html
    kang rohman mohon bantuannya y??
    maap masih pemula,jd msh gmpng bingung
    makasie y……

    Komentar oleh n-rish | 22 Agustus 2008 | Balas

  91. Kang…………..
    Bagaimana cara mengubah :read more” menjadi Baca selengkapnya, atau istilah bahasa Indonesia lainnya?
    Matur suwun.

    Komentar oleh lilisindrawati.blogger.com | 27 Agustus 2008 | Balas

  92. @lilis : pada kode itu ada tulisan “Readmore….” yang tinggal ganti saja dengan “Baca Selengkapnya”.

    Komentar oleh Rohman | 27 Agustus 2008 | Balas

  93. Kang, mampir yang kesekian kalinya. Kang, aku ganti template 3 kolom, ngeset ulang read more, kok tampilannya tetap penuh ya, padahal tulisan selanjutnya sudah ada.

    Komentar oleh Buyay | 28 Agustus 2008 | Balas

  94. Maaf Kang, betapa bodohnya aku.
    Aku gak ngerti kode “read more” yang Kang Rohman maksud itu di mana tempatnya? Supaya aku dapat mengganti dengan “baca selengkapnya”.
    Tolong jelaskan sekali lagi, Kang…….
    Matur suwun.

    Komentar oleh lilisindrawati.blogger.com | 2 September 2008 | Balas

  95. menurut pengalaman saya udah coba read more ini selama berkali-kali(g terhitung). karena saya biasa OL di warnet, otomatis saya biasa pindah2 warnet.
    dan hari ini saya coba edit codenya dan BERHASIL!!!!
    kenapa ya? di warnet ini bisa sedangkan di warnet-warnet yg sebelumnya selalu g bisa? perasaan saya edit code nya sudah benar.
    senang rasanya hari ini…..
    terima kasih,
    gunawan.

    Komentar oleh citra global | 9 September 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

