Hanya arsip

halaman asli ada di http://kolom-tutorial.blogspot.com

Masalah Posting Artikel

Udah tiga hari ini saya tidak update, ma’lum kemarin abis pulang dari kampung halaman, yo’i bandung tercinta, nemuin si kembar and istri terkasih…   lho ko jadi curhat…

Ok udahan ah intermezonya..jadi garing kalo lama-lama. langsung aja tadi pas buka email, ada seorang kawan yang bertanya kira-kira isinya begini:

Saya mau tanya nich, saya masih awam dalam blogging dan saya kesulitan untuk mengatur postingan saya, yang saya maksud adalah untuk mengatur paragraph postingan, pada saat saya mengetik pada kolom compose, pada tiap paragraph saya selalu memberikan jarak satu spasi dengan menekan tombol enter, tapi hasilnya
publishnya tidak sesuai dengan pengaturan saya pada kolom compose sebelumnya, itu gimana solusinya yach ? Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih…Wss

Sebenarnya sudah saya jawabin lewat email, tapi saya pikir-pikir mending di posting aja topik ini barangkali ada manfaatnya buat kawan-kawan yang punya permasalahan yang sama.

Untuk masalah ini, saya sarankan jika setelah mengetik artikel di mode COMPOSE,sebelum di publish, sebaiknya pindah dulu ke mode Edit HTML. Nah pada sela-sela paragrap yang ingin di beri jarak kita sisipkan kode –> <br/>
satu kode <br/> berarti satu line break ke bawah, jadi kalau jarak yang di inginkan jauh ke bawah kita tinggal tambahkan kode <br/> beberapa kali.

Contoh :

Di kabarkan padai awal tahun 2007 kemarin telah di luncurkan suatu produk alarm mobil yang mengklaim dirinya sebagai alarm tercanggih di dunia. Produk tersebut terdiri dari dua item produk dengan kecanggihan yang berbeda.
<br/><br/>
Produk pertama :
<br/><br/>
Alarm dengan menggunakan sim card, yakni alarm yang bisa me report kepada pemilik melalui teknologi GSM. Semisal mobil kita di ganggu orang sehingga bunyi, maka mobil ini akan secara otomatis menelpon kita untuk me report bahwa mobil kita di ganggu, Jangkauannya sampai dengan jangkauan provider dari GSM selularnya.


Maka yang akan muncul di blog kita akan seperti ini :

Di kabarkan padai awal tahun 2007 kemarin telah di luncurkan suatu produk alarm mobil yang mengklaim dirinya sebagai alarm tercanggih di dunia. Produk tersebut terdiri dari dua item produk dengan kecanggihan yang berbeda.

Produk pertama :

Alarm dengan menggunakan sim card, yakni alarm yang bisa me report kepada pemilik melalui teknologi GSM. Semisal mobil kita di ganggu orang sehingga bunyi, maka mobil ini akan secara otomatis menelpon kita untuk me report bahwa mobil kita di ganggu, Jangkauannya sampai dengan jangkauan provider dari GSM selularnya.


atau bisa juga kita menggunakan tag <p> … </p>, tapi saya lebih menyukai tag <br/> tadi.

Untuk permasalahan tadi saya rasa sudah cukup jelas, nah saya sarankan bila kawan-kawan ingin terbiasa dengan kode HTML, maka ketika posting artikel sebaiknya pada posisi Edit HTML jangan pada posisi Compose, sebab ada peribahasa alah bisa karena biasa.

Mudah-mudahan bermanfaat.

7 Mei 2007 - Posted by | blog tutorial

16 Komentar »

  1. yongkrut,menurut saya bagus.

    Komentar oleh profilku | 10 November 2007 | Balas

  2. Ms knapa tampilan blogku jadi kacau ya?
    Tulisan jd slng menumpuk,

    tlng bantuin ms ya?

    Komentar oleh poter | 28 Februari 2008 | Balas

  3. Mas Aku mau nanya neh, kalo mau menampilkan postinga yang lama gimana ya mas?
    Kalo yang defaultnya khan postingan yang ditampilkan itu postingan yang baru. Nah kalo mau menampilkan postingkan yang lama gimana? atau menampilkan postingan secara acak gitu….

    Komentar oleh Roni | 23 Maret 2008 | Balas

  4. Mas gimana cara merubah template hasil buatan sendiri? Dan bagaimana agar template bisa seperti tampilan website (ada home, contact us dll. Tolong infonya

    Komentar oleh papapiano | 24 Maret 2008 | Balas

  5. mas mau nanya nich, di blog itu bisa dimasukin table ggak ya?

    Komentar oleh alim fanani | 15 Mei 2008 | Balas

  6. Kang mohon bantuan unt5uk posting image dan kode html, terimakasih

    Komentar oleh inorbat | 21 Juni 2008 | Balas

  7. aneh, sewaktu aku menambahkan tag script di template supa menampilkan read more githu deh di blog, bloger bilang ada kesalahan,

    Dia bilang seperti ini :
    maafkan kami, kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini, kirimkan kode error berikut untuk menyelesaikan masalah anda.

    kode itu dikirim kemana ?
    Kenapa hal itu terjadi

    Saya menambahkan scriptnya itu dari disini dan setelah aku simpan, terjadilah kesalahan itu.

    Menurut yang berpengalaman, bagaimana menyelesaikannya

    http://genalmadep.blogspot.com

    makasih sebelumnya

    Komentar oleh PASTI BISA | 23 Juni 2008 | Balas

  8. @pasti bisa : untuk posting wordpress memang begitu, wordpress mengubah secara tanda kutip satu sehingga bukan menjadi perintah program, anda harus mengubahnya sendiri. Atau untuk membuat readmore bisa mencoba trik ini

    Komentar oleh Rohman | 24 Juni 2008 | Balas

  9. Kang mau tanya Boleh Nggak??? ;;)
    Kalo saya posting lirik lagu yang ada kuncinya (cord) kok selalu bermasalh yah??
    contohnya begini:
    G D G D
    Akhirnya ku menemukanmu, saat hati mulai merapuh

    G D G D
    Akhirnya ku menemukanmu, saat raga ini ingin berlabuh

    tapi waktu di posting jadinya:
    G D G D
    Akhirnya ku menemukanmu, saat hati mulai merapuh

    G D G D
    Akhirnya ku menemukanmu, saat raga ini ingin berlabuh…
    jadi cord2nya ngumpul alias nggak ada jedanya (spasinya), Bagaimana ya Kang mengatasinya???
    HAtur Nuhun Pisan…. :-*

    Komentar oleh dewa | 2 Juli 2008 | Balas

  10. ~x( kok munculnya sama aja??? :-t 8-}

    Komentar oleh dewa | 2 Juli 2008 | Balas

  11. ass wr wb
    kang saya pengen media pembelajaran, yang saya buat di powerpoint agar bisa didownload guru2 yang lain melalui blog saya bagaman caranya ? maaf kalo pertanyaanya ga jelas karena memang saya sangat awam. trims

    wassalam

    Indra

    Komentar oleh Geosfera | 28 Juli 2008 | Balas

  12. salam kang rohman, maaf nih nanya dikit boleh gak?

    oyah blog saya koq judul header-nya mengecil. gak tahu kenapa?

    tapi sebelum kejadian itu, saya sempet posting, masalahnya persis kayak postingan kang rohman ini. pas saya mau publish, malah ada pemberitahuan, katanya harap perbaiki kesalahan kode HTML-nya. padahal saya gak nulis lewat HTML.

    atau mungkin karena tulisannya saya pindahin alias copy dari MS word kali yah kang.

    harap bantuannya kang.

    Komentar oleh ROE | 5 Agustus 2008 | Balas

  13. mas mau tanya..gimana caranya memposting artikel berbentuk file PDF. saya buat artikel dengan bentuk PDF, saya bingung mau postingkan ke blog saya..tolong bantuannya mas…

    Komentar oleh FIRDAUS | 15 Agustus 2008 | Balas

  14. kang, biar postingan ga keliatan gimana caranya sih? Misalanya kaya akang gitu, yg dibawah ini kan ada 144 langkah membuat blog, nah didalam masing2 judul kan ada ISINYA, nah kan ISINYA ga tertera pada diatas, trus biar bikin KOLOM seperti yg akang itu ( cara membuat blog, dsb ) gmn caranya? makasih ya kang 🙂

    Komentar oleh DERYANSHA | 16 Agustus 2008 | Balas

  15. mas mau nanya,
    kenapa kok waktu upload gambar, gambarnya selalu mengecil ukurannya, kalo dibesarkan, gambar jadi pecah.
    Padahal dulunya tidak pernah begitu.
    thanks
    evi

    Komentar oleh Anonymous | 18 Agustus 2008 | Balas

  16. halo,

    kalau jarak ke samping kodenya apa ?

    terima kasih

    Komentar oleh Koran Saya | 18 Agustus 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

